spot_img

KPUD Bengkalis Gelar Acara Coffe Morning Bersama Wartawan

Bengkalis – Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD Kabupaten Bengkalis menggelar acara Coffe Morning Bersama Wartawan, di Tanelco cafe, jalan pertanian Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Rabu 5 Juni 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Bengkalis, Forkopimda, Diskominfo, Kesbangpol dan Bawaslu Bengkalis. Coffe Morning yang dilaksanakan oleh KPUD Bengkalis dalam rangka sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah ( pilkada) serentak tahun 2024.

Acara secara resmi dibuka langsung Ketua KPUD Bengkalis Agung Kurniawan dan didampingi komisioner KPUD Bengkalis. Disela-sela kata sambutan ketua KPUD Bengkalis Agung Kurniawan memperkenalkan satu persatu personil KPUD Bengkalis yang baru dua bulan terpilih.

” Ini baru pertama kali kami bertatap muka, ” ujar beliau yang baru terpilih sekitar dua bulan yang lalu.

Beliau menyebut acara Coffe Morning tersebut tidaklah terlalu formil, Akuinya.

Namun beliau berkeinginan akan selalu mengadakan pertemuan seperti ini, baik dengan wartawan maupun dengan stakeholder Bengkalis. Harap agung.

Lanjut ketua KPUD Bengkalis Agung menyebut, pertemuan seperti ini juga dilakukan di kecamatan pinggir, Mandau, Rupat dan kecamatan bukit batu, karena wilayah Kabupaten Bengkalis bukan hanya di pulau Bengkalis, tapi ada juga di daratan pulau Sumatra. Paparnya

Dalam tahapan tahapan pilkada serentak tahun 2024, sambung beliau, KPUD Bengkalis sudah melakukan beberapa tahapan, seperti merekrut dan menseleksi personil petugas kecamatan, PPK, dan tambahnya lagi, petugas pendataan pemilih sedang berjalan. Ucapnya

Lebih lanjut ketua KPUD Bengkalis, Agung Kurniawan menyampaikan bahwa untuk pilkada serentak tahun 2024, ada pengurangan jumlah TPS, sekitar 600 TPS, dan kata beliau, jumlah pemilih akan bertambah di setiap TPS, sekitar 600 pemilih. Terang beliau.

Pada sesi tanya jawab, terlihat para wartawan yang hadir dalam acara Coffe Morning tersebut terlihat antusias mengajukan pertanyaan terkait Pilkada serentak tahun 2024.

Menanggapi pertanyaan dari salah seorang wartawan terkait anggaran pilkada serentak tahun 2024, Sekda Bengkalis, dr. Ikhsan menyampaikan anggaran pemilu tahap pertama yaitu pilpres dan pileg, pemerintah daerah kabupaten Bengkalis menggelontorkan dana sebesar 40 porsen dari 501 miliar, dan untuk tahap ke 2, yaitu pilkada serentak tahun 2024, Pemkab Bengkalis akan mengeluarkan dana sebesar 60 persen dari 501 miliar. Ucap Sekda.
Hal senada juga disampaikan oleh ketua KPUD Bengkalis, kita juga sudah mengusulkan anggaran ke provinsi Riau, jika provinsi Riau meloloskan usulan, maka maka anggaran daerah akan kita kurangi. Akuinya.

Acara Coffe Morning diakhir dengan Poto bersama. (Aba)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles