Setda Bengkalis Berharap Lomba Mancing HUT TNI ke 77 Berdampak pada Perekonomian Masyarakat

0
13

Wasiatriau.com. Melalui kegiatan lomba mancing, mudah-mudahan dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah H. Bustami HY, dalam arahannya saat membuka secara resmi lombang mancing sempena HUT TNI Ke-77. Yang dilaksanakan di laut Bengkalis, Minggu (20/11/2022).

Melalui momentum lomba mancing ini sambung suami Hj. Akna itu lagi, dapat menjadi media interaksi antara sesama pemancing dan masyarakat, sehingga dapat melahirkan sinergitas yang positif untuk bersama-sama mengenalkan lebih luas lagi potensi wisata mancing ikan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Selain itu sambung H.Bustami, Dengan diadakannya pertandingan mancing ini dapat menggerak perekonomian masyarakat.

“Salah satu contoh melalui lomba mancing yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat yaitu perahu masyarakat yang biasanya digunakan untuk keperluan dna kebutuhan sendiri, namun lewat lomba mancing ini, perahu masyarakat dapat di sewa kepada peserta lomba mancing. Sehingga masyarakat pemilik perahu mendapatkan pemasukan,” Ucap Bustami.

Dan yang tak kalah pentingnya, Sambung H.Bustami lagi, kami berharap, melalui lomba mancing ini secara tidak langsung kita dapat menggelorakan serta meng-edukasi masyarakat dalam membudaya-kan gemar makan ikan, terutama dalam upaya ikut mendukung pencegahan stunting di daerah ini.

“Melalui lomba mancing ini, kami juga berharap, dapat menjadi media untuk kita memperkuat komitmen bersama, sebagai pioner-pioner yang dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini agar memiliki kesadaran dan tanggungjawab penuh, serta bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem laut yang ada di Negeri Junjungan yang kita cintai ini.

Dalam kesempatan tersebut, H.Bustami juga mengingatkan peserta lomba untuk mengutamakan keselamatan.

“Kepada para anglers, tatap waspada, jangan lalai jaga keselamatan diri dan satu hal lagi jangan buang sampah di laut,” Pungkas Bustami.

Pelepasan tanding mancing Sempena HUT TNI Ke-77 ditandai dengan penekan tombol sirenei.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Oka Mahendra Syahrial, Ketua Kejaksaan Negeri diwakili Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis, Isnan Ferdian, Kaban Kesbangpol Kabupaten Bengkalis. H. Hermanto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis Supardi dan Para Staf Dandim 0303/Bengkalis serta Staf Koramil 01/Bengkalis.(*aba*)

LEAVE A REPLY