Syahbandar Bengkalis; Jam Trayek Kapal Penumpang LN Akan Dievaluasi

0
26

Wasiatriau.com. – Terkait jadwal Jam dan hari Keberangkatan kapal penumpang luar negeri (LN ), tujuan Muar Malaysia, akan dievaluasi. Demikian kata Heriyanto, Wakil Syahbandar KSOP kelas V Bengkalis beberapa waktu yang lalu, di ruang kantor beliau.

Beliau mengatakan, jika jadwal hari dan jam keberangkatan kapal penumpang luar negeri (LN ) menimbulkan kegaduhan agen kapal maka akan kita evaluasi kembali.

Namun lanjut beliau menambahkan, ” Saya tidak bisa mengambil kebijakan, karena masih ada atasan saya “. Akuinya sambil menunjuk ke ruang sebelah.

Kebetulan pimpinan Syahbandar Bengkalis tidak berada di tempat, sedang keluar daerah, Nanti setelah pimpinan berada di bengkalis akan diinformasikan kepada  beliau. Ujar Heri.

Diketahui  bersama bahwa jadwal trayek kapal penumpang liar negeri, Tujuan Muar Malaysia – Bengkalis, berangkat setiap hari, terkecuali hari Minggu.

Untuk melayani penumpang pulang pergi dari ke Bengkalis – Muar Malaysia, KSOP Bengkalis membina 4 kapal penumpang,

Namun dengan adanya penambahan  jadwal trayek kapal penumpang pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Sontak menjadi tanda tanya beberapa keagenan kapal yang lainnya. Pasalnya pada hari tersebut sudah ada tiga kapal penumpang yang berangkat ke muar Malaysia. Tiba tiba ditambah satu armada lagi berangkat pada jam 11.00 wib sehingga tiga kapal penumpang lainnya berangkat diatas jam 11.00 wih, sehingga  kapal pada trayek jam pertama tersebut dianggap mengganggu, padahal kapal tersebut dihari lainnya, seperti hari Senin, Rabu dan Jumat juga berangkat pada trip pertama dan disusul kapal yang lainnya.

Keagenan kapal menganggap Syahbandar memberikan penambahan jadwal hari pada salah satu kapal dan jadwal keberangkatan pada trip yang pertama terkesan tergesa gesa, tidak dimusyawarahkan terlebih dulu bersama keagenan kapal yang lain khusus keagenan kapal jadwal keberangkatannya pada yang sama.

Padahal kata salah seorang keagenan kapal, setiap ada rencana kegiatan kapal baru, biasanya Syahbandar melakukan rapat terlebih dahulu dengan keagenan kapal. Ujarnya yang tidak mau disebutkan namanya.

Beliau berharap kepada Syahbandar agar meninjau kembali terkait penambahan jadwal trayek kapal penumpang tersebut.

Ekonomi masyarakat mulai bangkit setelah Covid 19 berakhir, geliat usaha keagenan kapal penumpang luar negeri tersebut mulai bangkit kembali, apalagi antusias masyarakat Bengkalis ingin berkunjung ke negara jiran Malaysia cukup tinggi. Karena selama hampir dua tahun lebih ekonomi masyarakat jatuh anjlok akibat dampak wabah pandemi covid 19. ( aba )

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY