Warga Bantan Timur Penerima Bantuan MCK Dibebankan Menyediakan Material

0
39

Bantan – Program pembangunan MCK bagi warga yang tidak mampu desa Bantan Timur sebanyak 50 unit berapa waktu yang lalu, sontak mendapat pujian dari warga. Pasalnya bantuan tersebut disamping dapat meringankan beban masyarakat dan menumbuhkan budaya bersih lingkungan dan budaya hidup sehat.

Namun proses pelaksanaan pekerjaannya yang terkesan dianggap kurang pantas, sebab warga yang menerima  bantuan dibebankan menyediakan kayu cerocok 30 Batang, papan mal 3 keping dan tanah timbunan lebih kurang 1 kubik.

Jika dihitung jumlah pembangunan MCK sebanyak 50 unit, maka jumlah kayu cerocok yang disediakan warga sebanyak 1500 batang, papan mal Sebanyak 150 keping, begitu juga tanah timbunan lebih kurang 50 kubik.

Ketika awak media mencoba menemui kepala desa Bantan Timur, Sani, untuk meminta konfirmasi terkait pembangunan MCK tersebut, namun kades tidak berada di tempat.

” Ibuk sedang keluar daerah”. Ujar salah seorang staf kantor kades saat ditanya awak media. Kamis, 10 November 2022.

Ditempat terpisah salah seorang warga Dusun Belensang Desa Bantan Timur yang.mendapat bantuan program MCK menyebutkan, harus menyediakan kayu cerocok sekitar 30 batang, papan mal 3 keping, dan tanah timbun. Ujar ibuk rumah tangga itu polos.

Kayu cerocok yang disediakan oleh suami beliau untuk membangun MCK di rumah nya, besar kayu cerocok sebesar gelas, ( 2,5 – 3 inc  ) red, terang beliau jujur sambil menunjuk kearah sebuah gelas diatas meja di depannya.

Sambung beliau lagi, tapi kayu cerocok itu tidak dimasuk semua, ada yang tinggal tapi beliau tak berani mengambilnya. Akui ibuk tersebut.

Terkait hal tersebut diatas diduga akibat Kurangnya pengawasan dari pihak camat Bantan maupun dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) kabupaten Bengkalis.

Diharapkan kepada instansi terkait, camat Batan dan PUPR Kabupaten Bengkalis agar meninjau ulang proses pembangunan MCK tersebut.

Ketika awak media coba menghubungi camat Bantan terkait proses pembangunan MCK tersebut,namun belum dapat ditemui sampai  berita ini diterbitkan.( aba )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

apat bantuan MCK

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

material

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY