DLH Bengkalis Mulai Mendata Fasilitas Umum yang Terbengkalai di area Taman Andam Dewi

0
132

Wasiatriau.com – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis berkomitmen akan membenahi fasilitas umum yang masuk ke dalam wilayah kerjanya.

Hal tersebut terpantau oleh awak media wasiatriau.com  ketika tiga orang petugas utusan dari DLH Bengkalis turun ke lokasi taman Andam Dewi, Kamis 3 November 2022, sekitar pukul 10.00 wib.

Salah seorang petugas DLH, Syukri dan rekannya terlihat sibuk mengecek fasilitas toilet, mendata sarana dan prasarana yang sudah tidak layak pakai, dan mengukur fisik  bangunan toilet yang berukuran 5 x 5 meter tersebut.

Bukan saja mengecek dan mendata sarana dan prasarana yang ada di dalam toilet, seperti closed, pintu, instalasi jaringan listrik, dan fasilitas dalam toilet lainnya, mereka juga mendata sumur bor, mesin pompa, bak penampungan air, pipa paralon dan lainnya, sampai mereka membahas di lapangan tentang rencana sumur bor baru, karena sumber bor yang ada dekat dengan Safety tank WC dan kemungkinan tidak bisa digunakan.

Setelah mendapat data kondisi fisik toilet toilet, mereka bergerak ke lokasi taman, semua fasilitas listrik hiasan taman sudah rusak, seperti jaringan listrik yang terputus dan bola lampu hias yang sudah pecah, dihitung tiang listrik hiasan taman sekitar 20 lebih tersebut semuanya tidak berfungsi lagi.

Ketika ditanya awak media, ” kita mendata mana yang perlu diganti “. Ujar Syukri pada awak media.

Lanjut beliau, fasilitas yang rusak akan diperbaiki ataupun diganti, namun akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Diketahui bersama bahwa area’ taman Andam Dewi dulunya dibawah lingkungan dinas kebersihan dan pertamanan, namun sekarang fasilitas umum fisik bangunan di areal taman dikelola  Dinas Lingkungan Hidup.

Masih berita yang sama, petugas Dinas Lingkungan Hidup yang turun ke lapangan,  Syukri dan rekannya, bukan saja mendata fasum yang rusak, namun mereka juga menanyakan kepada pedagang keliuner di area taman, tentang kondisi taman Andam Dewi.

Ditempat terpisah, ketika awak media mengkonfirmasi kepada Kepala Dinas DLH Bengkalis, Asmer, melalui telepon seluler, terkait fasilitas umum ( Fasum )  di areal Taman Andam Dewi Bengkalis yang sudah rusak dan sudah tidak layak pakai,  beliau meresponnya dan siap.membenahi fasum yang ada di area taman tersebut. Jawab beliau dan kebetulan Kadis DLH tersebut sedang berada di Jakarta. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com di lokasi taman. ( aba )

 

 

LEAVE A REPLY