Proyek Dana Rutin Tidak Ada Papan Plang Bergentayangan di Kabupaten Bengkalis

0
558

WR- Terkait Pekerjaan yang dianggarkan melalui dana rutin pemerintahan daerah kabupaten Bengkalis,  tidak menggunakan papan plang. Sontak jadi pertanyaan awak media.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi proyek pembangunan fisik turap di jalan Bengkalis GG, Cik Mas Ayu kelurahan rimbas kampung. Sabtu 29 Oktober 2022.

Pekerjaan tersebut sedang dikerjakan oleh pekerja bangunan fisik turap, namun tidak ditemukan papan plang proyek tersebut.

Ketika awak media menelpon salah seorang yang diduga sebagai pelaksana proyek tersebut, suara jawaban dari telpon dari pelaksana tersebut agak kecil dan tak dapat disimak suaranya apakah memang tidak ada disediakan papan plang proyek oleh dinas terkait, atau belum terpasang oleh pelaksana proyek.

Jika pembangunan fisik bangunan yang menggunakan dana rutin namun tidak dipasang papan plang proyek, tentu akan menjadi pertanyaan bagi masyarakat.

Apakah bisa dinas terkait menggunakan dana APBD secara tidak tertulis, apakah memang peraturannya seperti itu, setiap pekerjaan yang menggunakan dana rutin tidak menyertakan papan plang proyek. Jika pembangunan fisik bangunan tidak disertai papan plang proyek, dikuatirkan akan terjadi korupsi berjamaah, jika itu yang terjadi, maka wajar saja APBD yang begitu besar raib entah kemana rimbanya.

Diminta kepada Bupati Kabupaten Bengkalis memperjelas jumlah dana rutin yang tersedia di dinas terkait, dan setiap pembangunan fisik yang digunakan dari dana rutin juga memaparkan anggaran pembangunan fisik bangunan tersebut secara transparan, jangan hanya terdaftar dalam LKPJ saja. Diminta kepada Bupati memberi keterangan kepada awak media ini. ( Jef )

LEAVE A REPLY