Kontraktor Harus Pantau Pekerjaan dilaksanakan Pekerja di Lapangan

0
718

Wasiatriau.com – Terkait banyaknya proyek pembangunan fisik jalan yang dibangun terkesan asal jadi. Sontak menjadi sorotan awak media.

Ketika awak media mendatangi PPTK di kantor Perkim Bengkalis, menanyakan hal tersebut, Kamis, 27 Oktober 2022, beliau menyebutkan tukang yang tidak dikontrol oleh kontraktor pelaksana. Sebut PPTK Dinas Perkim Kabupaten Bengkalis, Doni.

” Seharusnya kontraktor pelaksana proyek yang mengatur pekerja, bukan dilepaskan pekerjaan tersebut sepenuhnya kepada pekerja di lapangan “.

” Saya sudah ingatkan kepada kontraktor pelaksana, bekerjalah sesuai bestek dan jangan bekerja asal jadi “. Ujarnya tegas menerangkan.

Lebih lanjut Doni menyebutkan, kadang kadang beliau tidak sempat turun ke lokasi mengecek pekerjaan, karena banyak tempat yang dipantaunya,

Hampir 200 paket proyek yang dihandel beliau di pulau Bengkalis ini, namun lanjut beliau, jika ada informasi dari masyarakat beliau tetap turun ke lokasi. Terang Doni  pada awak media.

Menurut beliau lagi, ketika ditanya jumlah proyek pembangunan rumah ibadah, tahun ini pembangunan untuk rumah ibadah , di kecamatan Bengkalis sebanyak 46 rumah ibadah dan kecamatan Bantan sekitar 28 rumah ibadah. Terang beliau.

Pertemuan awak media dengan pejabat PPTK tersebut memiliki kesan tersendiri, dilihat dari bahasa tubuh dan sikap sejalan dengan ucapan beliau Will come menerima kehadiran wartawan, meskipun waktunya cukup padat, namun beliau tetap membagi waktu luang yang kasip tersebut untuk tamu beliau dan sekaligus mitra kerjanya.

Salah seorang putra Bengkalis yang diberi amanah oleh pejabat pengguna anggaran ( PA ) di lingkungan dinas perumahan dan permukiman  ( perkim ) pemerintah daerah kabupaten Bengkalis merasa memiliki rasa tanggung jawab penuh terhadap amanah yang diemban. Kenapa tidak,sebab seberat apapun tugas yang dipikulnya, beliau tetap konsisten berkontribusi menjaga negerinya sendiri. Demikian pertemuan awak media dengan PPTK  Dinas Perkim Kabupaten Bengkalis. ( aba )

 

 

 

LEAVE A REPLY