Ribuan Santri Menggelar Hari Santri 2022 di Lapangan Tugu Bengkalis

0
598

Wasiatriau.com – Pondok pesantren yang ada di kabupaten Bengkalis menggelar Hari santri 2022 di lapangan tugu kabupaten Bengkalis, Sabtu 22 Oktober 2022.

Acara hari santri dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Forkominda dan pimpinan pondok pesantren se kabupaten Bengkalis, hadir juga para ulama dan tokoh masyarakat Bengkalis.

Ribuan santri dan santriwati antusias hadir mengikuti prosesi acara. Pasalnya ini baru pertama kali hari santri di kabupaten Bengkalis diadakan di lapangan tugu kota Bengkalis,

Dalam prosesi acara dimeriahkan berbagai atraksi menarik ditampilkan oleh santri dan santriwati dari masing masing pondok pesantren.

Seperti team pasantren Hubul Watan Duri, Kabupaten Bengkalis, menampilkan drama bahasa Inggris.

Begitu juga santri dan santriwati pesantren Bequranic ( Bengkalis qurani center ) Desa pangkalan batang, mereka menampil baca ayat Al Qur’an, atraksi seni bela diri silat  ( PSM ) dan pidato bahasa Inggris,ujar salah seorang santri Bequranic Muzaki kelas 1 SMA.

Menurut pengakuan beliau telah hapalan Al Qur’an sebanyak tiga Jus, katanya lagi ada santri di pesantren tersebut yang hafalan Al Qur’an sebanyak 30 jus. Ucapnya jujur.

Ramai lagi santri yang mewakili pondok yang ikut menampilkan kebolehan mereka, namun tidak sempat ditemui awak media.

Acara hari santri juga dihadiri keluarga dan kerabat santri dan santriwati, mereka ikut menyaksikan atraksi dan penampilan anak dan keponakan mereka di lapangan tuga, dan terpantau awak media, bukan hanya menyaksikan atraksi santri dan santriwati, tapi ada juga yang merekam kegiatan dan mengambil gambar dari pinggir lapangan lugu, mungkin buat kenang kenangan dan dapat menjadi bahan buat cerita kepada keluarga di kampung halaman mereka.

Jika dilihat dari semangat anak anak santri dan santriwati boleh bisa dikatakan cukup tangguh. Pasalnya meskipun terik panas pagi menyengat kulit tubuh, namun tetap tak beranjak dari barisan masing masing sampai acara usai.

Sebuah kebanggaan tersendiri melihat penampilan santri dan santriwati tersebut saat naik keatas panggung, tidak terlihat sedikitpun gugup dan grogi, dengan penuh energik menyampaikan pidato dan atraksi seni bela diri pencak silat. ( aba )

LEAVE A REPLY