Warga Pertanyakan Nama Plang Proyek Tersembunyi

0
65

Terkait pembangunan fisik bangunan sekolah menengah pertama ( SMP ) negeri 2 Kabupaten Bengkalis terkesan ada yang disembunyikan. Jumat, 30 September 2022.

Bedasarkan pantauan wartawan di lokasi, tidak terlihat papan plang proyek dari jalan, namun setelah dicari keberadaan papan plang proyek tersebut  berada di belakang, tepatnya didalam lokasi proyek.

Seharusnya papan plang proyek berada di depan pintu masuk atau dibagian depan agar dapat dengan mudah dilihat oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui terkait pembangunan yang sedang berlangsung di lingkungan sekolah SMPN 2 tersebut, bukan sebaliknya disembunyikan dari pantauan publik.

Sementara proyek pembangunan SMPN 2 tersebut adalah proyek resmi dilingkungan pemerintah kabupaten Bengkalis, bukan proyek siluman, lalu kenapa plang nama proyek tersebut disembunyikan..?

Diketahui bersama bahwa berdasarkan tulisan dalam plang proyek pembangunan tersebut tertera  pemerintah kabupaten Bengkalis, Dinas pendidikan kabupaten Bengkalis,  pekerjaan pembangunan ruang tata usaha SMPN 2 ( DAK ) Lokasi kecamatan Bengkalis menggunakan dana alokasi khusus ( DAK ) Reguler APBN Tahun 2022,  nilai kontrak 668.750.367  pelaksana CV. Karya maju jaya dan sebagai konsultan pengawas CV. Master engineer consultants, hari pelaksanaan 120 hari kelender, dan tercatat dibawahnya, proyek ini dibangun atas partisipasi anda dalam mematuhi kewajiban membayar pajak.

Ketika awak media menanyakan kepada salah seorang pekerja di lokasi, dimana pimpinan proyek, mau menanyakan kenapa nama papan plang proyek disembunyikan, lalu pekerja tersebut mengatakan pimpinan proyek tidak berada ditempat kerja.

Ketika awak media meminta konfirmasi kepada dinas pendidikan kabupaten Bengkalis melalui WhatsApp, terkait nama plang proyek letaknya tidak ditempat yang mudah dilihat oleh masyarakat umum, namun sampai berita ini diterbitkan belum ada jawaban dari dinas terkait.

Ditempat terpisah, beberapa waktu yang lalu, awak media yang tergabung dalam organisasi PWRI kabupaten Bengkalis pernah menggelar tatap muka dengan kepala dinas pendidikan kabupaten Bengkalis, dalam acara tatap muka sempat juga menanyakan tentang pembangunan di lingkungan dinas pendidikan, lalu Kadisdik Bengkalis mengatakan ” kita tidak ada pegang, semuanya dari provinsi”. Demikian ujar beliau. ( aba )

 

LEAVE A REPLY