Warga Pertanyakan Penumpang Luar Negeri di Bengkalis Harus di Vaksin Sebelum Berangkat

0
39

Wasiatriau.com – Pemberlakuan cek covid 19 masih dilaksanakan di terminal penumpang luar negeri Bengkalis,

Pemberlakuan cek covid 19 kepada calon penumpang yang mau berangkat ke negara Malaysia, harus disuntik vaksin.

Calon penumpang berangkat ke luar negeri yang belum melakukan suntik vaksin,harus disuntik terlebih dahulu vaksin. Demikian ujar salah seorang calon penumpang yang ingin keluar negeri.

Dilain tempat, ada juga daerah yang tidak memberlakukan suntik vaksin, seperti kota Dumai, menurut informasi bagi calon penumpang yang mau berangkat ke luar negeri, tidak ada lagi suntik vaksin.

Oleh karena di terminal penumpang luar negeri kota Dumai tidak diberlakukan lagi cek atau suntik vaksin, sehingga ramai para calon penumpang dari Bengkalis berangkat  melalui pelabuhan penumpang Dumai.

Menurut salah seorang agen pelayaran di Bengkalis mempertanyakan, kenapa di Bengkalis masih diberlakukan cek vaksin, sementara di Dumai tidak. Ujian agak sedikit bertanya.

Kenapa ada perbedaan kebijakan dalam menangani protokol kesehatan di terminal, apa di Bengkalis  belum termasuk daerah aman dan di Dumai sudah termasuk daerah bebas dari covid 19,

Sementara calon penumpang yang akan berangkat dari terminal Bengkalis bukan hanya penduduk Bengkalis, tapi banyak juga dari daerah lain, begitu juga Dumai.

Atau apakah dari pihak kerajaan Malaysia masih membatasi daerah daerah di negea Indonesia jika mesuk ke negara Malaysia melalui daerah tertentu diwajibkan vaksin terlebih dahulu dan ada daerah yang sudah bebas vaksin. Terang beliau agak sedikit bertanya mengakhiri

Ketika awak media coba mencari petugas protokol kesehatan meminta konfirmasi terkait diberlakukan cek covid 19 bagi calon penumpang yang mau berangkat ke luar negeri, di terminal penumpang selat baru, Bengkalis, namun sampai berita ini di terbitkan, belum dapat ditemui.  ( aba )

 

 

 

LEAVE A REPLY